Sunday, March 27, 2016

Berawal dari Sebuah Situs Puisi Berbahasa Spanyol

Gambar halaman depan situs www.poesiahispana.com

Untuk partisipasi saya dalam dunia puisi berbahasa Spanyol, saya berutang budi kepada tim redaksi situs http://www.poesiahispana.com (berbasis di Amerika Latin) yang ± 11 tahun lalu memuat beberapa puisi awal saya yang ditulis dalam bahasa Spanyol. Sayangnya, saat ini situs ini sudah nonaktif. Ada kebahagiaan tersendiri bagi saya karena situs tersebut menerbitkan karya-karya para penyair berbahasa Spanyol dari berbagai belahan dunia. Bagus untuk belajar dari para penutur asli bahasa Spanyol. Harus diakui bahwa situs inilah pintu masuk saya ke dunia sastra (berbahasa) Spanyol. Beberapa puisi saya yang diterbitkan di situs di atas, kemudian---atas undangan penyair Alfredo Pérez Alencart dari Salamanca, Spanyol---diterbitkan di antologi Los Poetas y Dios (León, Spanyol: Excma. Diputación Provincial de León, 2007). Puisi-puisi asli saya dalam bahasa Spanyol dapat dibaca di http://espanol.agonia.net. (Yogyakarta, 18 Maret 2016; dari dinding Facebook saya)

No comments:

Post a Comment